Genap 29 Tahun, Allianz Utama Indonesia Umumkan Sejumlah Strategi

Untuk memperbesar porsi dari bisnis ritel, Allianz Utama Indonesia akan tetap mempertahankan kekuatan bisnis komersialnya yang terus menunjukkan perkembangan positif. Terbukti, kontribusi bisnis ritel mengalami peningkatan pada tahun 2017.

Propertiterkini.com – PT Allianz Utama Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-29 di penghujung bulan Desember 2018 lalu. Seiring berlalunya waktu, kini Allianz telah menjadi sebuah perusahaan perseroan terbatas yang menyediakan solusi asuransi umum komprehensif, mencakup asuransi kendaraan, properti, perjalanan, tanggung jawab hukum, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Lippo Akan Perluas Palembang Icon

Di tahun 2019 ini, Allianz Utama Indonesia meyakini Industri asuransi umum akan tetap mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Hal ini sejalan dengan proyeksi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang memperkirakan pertumbuhan premi minimal sebesar 10% yang disebabkan adanya peningkatan jumlah produksi kendaraan, permintaan properti yang meningkat maupun frekuensi perjalanan yang tinggi.

Allianz Utama Indonesia melihat ini sebagai peluang yang harus dijawab dengan menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen, seperti asuransi kendaraan, asuransi properti, kecelakaan pribadi dan asuransi perjalanan.

Strategi

Setidaknya ada dua strategi besar yang harus diperkuat Allianz Utama Indonesia pada tahun ini. Yakni inovasi digital dan memperkuat bisnis ritel.

Sejalan dengan berkembangnya tren digital dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatnya permintaan produk yang convenient di pasar, Allianz Utama Indonesia komit untuk bertransformasi menjadi perusahaan asuransi terpercaya dalam layanan digital di Indonesia.

Baca Juga: Ubah Konsep, De Entrance Arkadia Kini Tempat Hangout Baru di Jakarta

Allianz Utama Indonesia menghadirkan AzNet Portal untuk melayani dan mendukung para agen atau mitra bisnis Allianz dalam memberikan layanan kepada nasabah.

“Kami menyadari bahwa tren digital menjadi peluang besar untuk berinovasi. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi dalam produk dan layanan kami, sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah. Inovasi yang dijalankan oleh Allianz Utama juga sejalan dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi. Hal ini yang menyebabkan Allianz Utama Indonesia bergerak maju dan terus mengembangkan produk ritel dalam bentuk digital,” ungkap Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Sementara untuk memperbesar porsi dari bisnis ritel, strategi Allianz Utama Indonesia adalah dengan tetap mempertahankan kekuatan bisnis komersialnya, terus menunjukkan perkembangan yang positif. Hal ini terbukti dari perubahan kontribusi bisnis komersial dan ritel terhadap Pendapatan Premi Bruto (PPB), di mana kontribusi bisnis ritel mengalami peningkatan pada tahun 2017.

Meskipun Allianz Utama memperluas pasar ke sektor ritel, namun tetap mempertahankan sektor komersial yang telah menjadi kontributor terbesar dari pendapatannya.

“Model bisnis kami berubah tahun ini,” kata Peter yang juga meyakini bahwa masih banyak potensi tersimpan di sektor ritel yang belum tersentuh, sehingga sektor ini cukup menjanjikan untuk bisnis asuransi umum.

Baca Juga: Lavaya Nusa Dua-Bali Pikat Investor Pemula dengan Promo Menggiurkan

“Kami terus serius menggarap segmen bisnis ritel agar dapat memperluas jangkauan perlindungan asuransi dan membuat semakin banyak masyarakat Indonesia merasakan manfaat asuransi. Untuk mewujudkan tujuan ini, transformasi digital terus ditingkatkan agar kami dapat melayani nasabah dengan semakin baik,” tambahnya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*

    Forgot Password

    Register